Mellisa Anggraeni Resmi Laporkan Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Dirinya

Mellisa Anggraeni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Finalis Miss Universe Indonesia resmi melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual di ajang tersebut ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut juga telah diterima dengan nomor LP/B/4598/VII/2023 SPKT POLDA METRO JAYA.

Polda Metro Jaya telah resmi menerima laporan polisi terkait dugaan pelecehan seksual. Mellisa Anggraeni selaku kuasa hukum korban mengatakan, pihaknya sudah membuat laporan.

"Kami akhirnya melaporkan perbuatan dugaan adanya pelecehan yang dilakukan terhadap klien kami," ucap Mellisa Anggraeni di Polda Metro Jaya, dilansir dari Intipseleb.

Dalam kasus ini, yang dilaporkan Mellisa sebagai terlapor adalah PT Capella Swastika Karya. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 4, 5 dan Pasal 6 UU TPKS 2022.

Kemudian dimasukkan Pasal 14 dan Pasal 15 UU TPKS. Ia mengatakan pelecehan itu terjadi pada 1 Agustus lalu. Kliennya diminta melakukan pemeriksaan tubuh tanpa busana, padahal menurutnya ia tidak sedang dalam rangkaian acara.

"Sudah terjadi peristiwa yang sudah dibenarkan klien kami di mana mereka tanpa sepengetahuan, tidak ada informasi tidak ada dalam rundown tidak dikasih tahu body checking. Body check tidak ada di rundown mereka ditodong, cukup membuat klien kami terpukul. Ajang kompetisi yang harusnya meninggikan value perempuan justru diperlakukan sebagai objek," kata dia.

Mellisa melanjutkan jika dalam laporannya pihaknya juga menyertakan bukti berupa foto dan video.

"Bukti dokumen surat foto dan video kami cukup terkaget melihat foto yang diambil mereka," katanya.

Seperti diketahui, untuk menjadi pemenang dalam ajang kecantikan ini, harus melalui berbagai tahapan seleksi yang sangat ketat. Ada banyak persyaratan resmi yang juga harus dipenuhi oleh para peserta. Kecantikan yang mereka miliki tidak hanya terpancar dari wajah saja, tetapi juga dari bentuk tubuh hingga kecerdasannya.

Salah satu seleksi yang dilakukan para finalis adalah body checking. Province Director, Sally Giovanny, membongkar kecurigaan adanya kecurangan di belakang layar MUID dalam postingan Instagram.

Sally mengungkapkan, ada kabar finalis MUID 2023 diminta telanjang di depan juri. Tak hanya itu, mereka juga difoto yang dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Miris! Petugas Damkar Jakarta Timur yang Cabuli Anak Kandung Sendiri, Kini Resmi Ditahan