Seorang Finalis Miss Universe Mengaku Dilecehkan, Begini Kata Ivan Gunawan

Ivan Gunawan
Sumber :
  • unggahan Instagram @ivan_gunawan

VIVA Bandung – Sebelumnya, seorang finalis Miss Universe mengungkap dugaan pelecehan yang dialaminya. Ia mengaku disuruh melepas semua pakaiannya hingga seluruh bagian tubuhnya diperiksa.

Akhir-akhir ini sering viral tudingan pelecehan seksual yang dialami finalis Miss Universe. Para finalis disuruh melakukan body check sampai disuruh telanjang bulat.

Menurut Ivan Gunawan, body check merupakan hal yang lumrah dalam kontes kecantikan. Apalagi saat kontes Miss Universe.

“Sebenarnya kalau pageant, body check itu sah-sah aja, karena mungkin kasarnya kita gak mau beli kucing dalam karung,” ungkap Ivan Gunawan, seperti dilansir Intipseleb melalui Instagram @viral_seleb pada 11 Agustus 2023.

Namun, menurut desainer kondang itu, yang tidak wajar adalah ketika pengecekan tubuh dilakukan secara berlebihan, apalagi telanjang. Sebab, saat membuka baju pun ada batasannya.

“Tapi pada saat ada permasalahan yang aku dengar yang aku lihat di media, pertama mungkin lokasi atau tempatnya yang tidak tepat, karena kalau misalnya ya aku udah 20 tahun ada di fashion, kita ngeliat orang ganti baju itu udah biasa, tapi kan itu dalam tanda kutip kita profesional, dan yang dibuka itu juga ada limitnya, ada batasannya,” paparnya lagi.

Lebih lanjut, Ivan Gunawan merasa pemeriksaan tubuh secara berlebihan tidak diperlukan sama sekali. Karena tidak semua berpartisipasi dalam penilaian kompetisi.

“Aku juga bisa bilang bahwa untuk apa semuanya harus dicek? Karena kan semuanya gak ikut lomba,” jelas Ivan Gunawan.

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar tentang sesi pemeriksaan tubuh Miss Universe Indonesia 2023 yang memaksa para peserta untuk telanjang. Terkait hal tersebut, Poppy Capela selaku National Director and Owner Miss Universe Indonesia mengatakan akan segera mengambil sikap.

Produknya Dipalsukan, Ivan Gunawan Ultimatum Penjual Online: Ibadah Kog Nipu!