Kabar Duka, Ibunda Ramzi Meninggal Dunia Ini Penyakit yang Diderita

Ramzi
Sumber :
  • unggahan Instagram @abiramzi76

VIVA Bandung – Duka menyelimuti presenter Ramzi yang baru saja kehilangan ibunya, Afiah Barawas untuk selamanya. Dia membeberkan penyakit yang menyebabkan ibunya meninggal.

Presenter berusia 47 tahun ini membeberkan penyakit yang hidup di tubuh ibunya.

"Ibu saya itu mengalami obesitas berat badan dan kondisi badan semakin lama semakin membesar," kata Ramzi saat ditemui di Rumah Duka, kawasan Poltangan, Jakarta Selatan, dilansir dari Intipseleb pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Ya, pada umumnya obesitas diketahui hanya membuat tubuh semakin gemuk. Namun ternyata tidak hanya itu, penyakit ini juga menyerang organ tubuh lainnya.

"Saya baru tahu kalau obesitas itu nggak harus banyak makan tapi ternyata metabolismenya sudah berantakan sehingga kondisi badannya semakin membesar dari obesitas itu akhirnya jadi ke mana-mana, logikanya kadar lemak jadi ke mana-mana," ucap Ramzi.

Ibu Ramzi dirawat di rumah sakit selama lima hari karena paru-parunya terendam air dan tekanan darahnya tinggi. Menurut Ramzi, memang banyak faktor penyebab meninggalnya sang ibu.

"Baru dua bulan lalu masuk rumah sakit, sempat dirawat lima hari karena udah kedua kali paru-parunya kemasukkan air lagi akhirnya disedot terus jantungnya udah kebanyakan lemaklah, darah tinggi," terang Ramzi.

"Jadi memang udah banyak faktor udah banyak penyakit," lanjutnya.

Seperti diketahui, ibunda Ramzi, Afiah Barawas tutup usia diumur 63 tahun, pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Poltangan, Jakarta Selatan. Jenazah dimakamkan sore harinya, sekira pukul 15.00 WIB, di Pemakaman Wakaf Samali, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sempat Konsultasikan Ini ke Hard Gumay, Stevie Agnecya Bicara Soal Santet?