Blak-Blakan ! Opie Kumis Ungkap Ongkos Terjun ke Dunia Politik

Opie Kumis
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Bandung – Pelawak Tanah Air, Opie Kumis memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Oleh awak media, ia pun ditanya perihal isu besarnya dana terjun ke dunia politik.

“Jadi begini, kalau gua gini, istilahnya kalau misalnya gua perlu gua keluarin, ya insyaallah ya, kalau ada gua keluarin,” ungkap Opie Kumis kepada awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Opie pun membeberkan lebih jauh pandangannya. Perihal isu ini, Opie menyebut merupakan hal wajar jika bertamu ke rumah orang dengan membawa sesuatu. Namun, ia enggan mengaitkan hal tersebut dengan urusan politiknya.

“Dulu kita keluarin dikit demi sedikit gak apa-apa lah. Namanya kita namu ke rumah orang kita mesti bawa bolu, roti, gula, teh. Itu suatu hal yang wajar lah, gak ada urusan sama pencalegan,” kata Opie.

“Kita kalau datang ke rumah sodara paling enggak emang kudu bawa tentengan, kalau enggak repot. Itu aja yang ringan-ringan aja,” sambungnya.

Bagi Opie, blusukan ke bawah juga dianggap sebagai ajang silaturahmi. Ia berharap, dengan begitu, ia bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kalau enggak ya gua anggep aja di dunia politik bagaimana caranya gua silaturahmi,” terang Opie.

“Jadi, alhamdulillahnya keuntungannya gua bisa silaturahmi di Dapil gua, gua bisa deket dengan masyarakat yang ditentuin dapil itu. Jadi, alhamdulillah banyak keuntungannya, yang tadinya gak kenal dengan masyarakat itu jadi kenal, jadi akrab,” imbuhnya.

Di sisi lain, Opie bercerita tentang keterlibatan Eko Patrio dalam keputusannya terjun ke politik. Awalnya, ia diundang ke YouTube Eko.

Kemudian, tak lama, ia pun diajak Eko untuk sama-sama terjun ke politik. Tawaran ini pun diiyakan oleh Opir.

“Betul, iya. Gua kan pertama ikut YouTube nya mas Eko ya, kita becanda-canda, ngelawak. Beberapa minggu tayangin, penonton cukup banyak. Nah ditawarin sama mas Eko, gua bilang bismillah saya siap mas Eko, kita jalan sama-sama di jalur nya mas Eko, yaudah di situ,” ucap Opie.

Aktor Will Smith Ngaku Khatam Al Quran 30 Juz di Bulan Ramadhan