Oklin Fia Datangi Kantor MUI Minta Maaf dan Berjanji Tak Mengulangi Perbuatannya

Oklin Fia
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA Bandung – Usai mengaku menyesal dan meminta maaf, Oklin Fia Tiktokers diundang salah satu stasiun TV untuk angkat bicara. Ia ditemui salah satu perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Rabu 30 Agustus 2023, Oklin Fia mendatangi kantor MUI dengan tujuan meminta maaf atas perbuatannya. Wakil Sekretaris Jenderal Hukum dan Hak Asasi Manusia MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan Oklin Fia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Oklin Fia sudah menyesali perbuatannya dan kekhilafannya kepada umat islam dengan datang ke alamat umat islam, yakni MUI dan menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya dilansir dari Intipseleb pada Kamis 31 Agustus 2023.

Selain itu, MUI tetap memperbolehkan Oklin Fia membuat konten dengan tema yang bagus, menarik, dan positif.

Di sisi lain, dalam salah satu acara yang ditayangkan, Ikhsan Adullah menyebut konten Oklin bukanlah penistaan agama.

“Menurut bapak itu bukan soal penodaan agama?” tanya Aiman Witjaksono yang menjadi host, dikutip dari unggahan ulang di @lambe__danu.

“Saya kira itu jauh, bukan penistaan agama apalagi menodai agama,” jawab Ikhsan Abdullah.

Menurutnya, itu hanya masalah etika dan moral saja.


“Tetapi itu bab yang tidak pantas atau kurang patut atau etika yang gak nyambung. Jadi ini pembelajarannya terhadap etika dan moral,” tambahnya.

Sontak pernyataan MUI tersebut menimbulkan perdebatan dan memicu emosi warganet. Beberapa di antaranya membandingkan kasus Oklin dengan Lina Mukherjee.

“Gak penistaan gimana pak orang pakai hujab bertingkah kayak gitu kok bilang kurang patut aja,” kata salah satu netizen.

“Halah tebang pilih.. Apa jg karena bisa jadi bahan fantasi jadi begini endingnya? Pembelajaran? Besok juga gitu lagi,” timpal yang lain kesal.

“Pilih kasih kalau seksi cantik dan keren amann pak ustad kok bela-bela, giliran Lina langsung semua mendengki. Kasihan Lina,” ujar yang lain membandingkan dengan Lina Mukherjee.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Rabu 24 April 2024