Justin Bieber Tunda Konser Alami Kelumpuhan Sebelah Wajahnya

Justin Bieber
Sumber :
  • unggahan Instagram @justinbieber

Bandung – Justin Bieber mengumumkan konser ditunda pada Jumat bahwa mengambil istirahat dari pertunjukan dikarenakan mengalami kelumpuhan di satu sisi wajahnya. Terlihat dari unggahan video milik Justin Bieber menjelaskan dirinya menderita sindrom Ramsay Hunt yang membuatnya tidak dapat naik panggung dan melakukan konser. 

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

"Dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh," kata Justin Bieber dalam video, dilansir dari Viva.co.id.

"Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini; lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," tambahnya. 

Foto Formal Bareng Tokoh Ini, Raffi Ahmad Diisukan Bakal Maju Pilgub Jateng 2024

Penyanyi pop berusia 28 tahun dan mengumumkan akan menghentikan Justice World Tour. Pada hal sebelumnya konser pertamanya yang dijadwalkan di Toronto. 

Mayo Clinic mengatakan, Sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika adanya wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga. Sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan penyakit kelumpuhan pada wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena. 

Heboh! Ketampanan Habib Bahar Buat Artis Cantik Ini Terpesona, Izin Ingin Jadi Istri ke-2

Selanjutnya, Justin Bieber menyatakan kepada para penggemarnya bahwa pembatalan konsernya secara fisik tidak mampu melakukannya. 

"Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi, jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus melambat," katanya. "Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke seratus persen sehingga saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan sejak lahir,"ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title