Enggan Minta Maaf, Arawinda Justru Berempati ke Amanda Zahra

Artis Arawinda Kirana dituding jadi pelakor
Sumber :
  • istimewa

VIVA BandungArawinda Kirana sebelumnya mengaku bukan pelaku (penjambret) dan merupakan korban pemerkosaan Guiddo Ilyasa Purba.

Ia pun enggan meminta maaf kepada Amanda Zahra yang merupakan mantan istri Guiddo. Namun belakangan, Arawinda Kirana mengaku berempati dengan Amanda Zahra.

Dalam Instagram story-nya, Amanda Zahra meminta maaf karena merasa turut andil dalam beredarnya berita yang ramai diperbincangkan. Ia pun sadar, itulah sebabnya ia sering diadu dengan Amanda Zahra.

“Saya mohon maaf karena terlepas upaya terbaik saya untuk menyelesaikan kasus ini sesuai kemampuan dan kapasitas saya, saya juga sedikit banyak berkontribusi kepada meluasnya pemberitaan ini secara publik,” tulis Amanda Zahra, dilansir dari akun Insta Story pada 11 September 2023.

Arawinda Kirana juga mengatakan jika pelaku utama adalah Guiddo Ilyasa Purba yang melakukan kekerasan terhadap 2 perempuan. Lebih lanjut, ia juga menyatakan empati ke Amanda Zahra.

“Dalam beberapa hari ini, saya kembali dingatkan bahwa terlepas intensi saya untuk bangkit dan bicara untuk diri saya sendiri, sebagian orang tetap akan mengaitkannya ke orang terdekat pelaku. Seorang perempuan yang juga adalah korban, seperti saya. Perempuan yang saya yakin juga sedang melakukan upaya untuk pulih dan kembali mendapatkan kontrol atas hidupnya,” sambungnya lagi.

Kendati merasa berempati, Arawinda Kirana mengaku dirinya belum memiliki kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Amanda Zahra.

“Saya belum ada kesempatan berkomunikasi dengannya, namun saya harap dia tahu bahwa saya berempati dengan apa yang dia alami dan berbagai tantangan yang harus dia lalui. Saya berharap dia terus dimampukan untuk maju dan berjuang bagi hidupnya, demikian juga dengan saya,” jelas Arawinda.

Vera Noor Baaman yang merupakan ibu Amanda Zahra sebelumnya menanggapi pengakuan Arawinda Kirana. Dirinya menyuruh jika aktris tersebut supaya minta maaf langsung ke Amanda dan sang anak.

“Sini kalau memang berani bicara depan saya dan amanda, kenapa harus ke public? Minta maaf dulu sama anak saya dan cucu saya! Anda merusak masa depan cucu saya!,” ungkap ibu Amanda Zahra ke Arawinda Kirana.

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf