Terobosa Maudy Ayunda Bila Terpilih Jadi Menteri Pendidikan Dikritik Warganet

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda
Sumber :
  • Instagram @maudyayunda

VIVA Bandung –Nama aktris cantik Maudy Ayunda masih menjadi perbincangan dan trending di media sosial X atau Twitter. Hal itu buntut dari jawaban Maudy saat ditanya 'ramalannya' jika menjadi Menteri Pendidikan.

Meski namanya viral, Maudy Ayunda tak mengeluarkan pernyataan apa pun terkait pemberitaannya. Namun terlihat dari postingan terakhir Maudy di Instagram, netizen memenuhi kolom komentar dengan kritik pedas. Faktanya, unggahan tersebut memuat momen Maudy menikmati matahari terbenam di kota Florence, Italia. Warganet justru meminta Maudy tak jadi Menteri atau minimal datang langsung ke sekolah negeri.

“Jadi artis aja mbak Maudy, jangan jadi Menteri Pendidikan. Daripada nyusahin guru dan siswa. Kalau mau jadi menteri, silakan nyobain ngajar di sekolah negeri daerah. Setahun aja dulu, biar ngerasain kalau seolah negeri di Indonesia itu gak kayak seolahnya Mba Maudy dulu,” kata netizen, dikutip dari Intipseleb pada Sabtu 16 September 2023.

“Kak, gausah jadi Menteri Pendidikan ya... daripada nyusahin guru-guru yang ngajar di negeri mending ga usah kak,” kritik netizen lain.

“Baiknya main ke sekolah-sekolah negeri dulu, apalagi yang di plosok, terus lihat kondisi real para tenaga pengajar di sana, sebelum muluk-muluk ngomong pengen jadi menteri,” ujar yang lainnya lagi.

Seperti diketahui, Maudy Ayunda mendadak mendapat cibiran dari warganet karena pernyataannya yang ingin menghilangkan soal pilihan ganda jika menjadi Menteri Pendidikan. Netizen pun tak terima, bahkan ada yang memperlihatkan catatan pendidikan Maudy yang tak pernah bersekolah di sekolah negeri.

Kendati begitu, masih banyak juga yang membela Maudy Ayunda karena beberapa alasan.

“Padahal di akhir dia udah disclaimer anjir pendidikan bukan cuma itu, berarti ini cuma satu dari sekian banyak yang mau dilakuin sama dia. Emang netizen kalau ngegoreng orang gak kira-kira,” bela salah satu netizen.

”Maudy sabar ya Mod... emang masalah pendidikan di negara ini sangat kompleks. Maudy cuma jawab quiz, bukan menteri yang sedang mengambil kebijakan. Tapi jadi rame ke mana-mana,” bela yang lainnya lagi.