Ahmad Dhani Murka Kepada Tiga Anaknya, Sebab Ini

Ahmad Dhani
Sumber :
  • unggahan Instagram @ahmaddhaniofficial

Bandung –Musisi Dewa 19 Ahmad Dhani kesal hingga akhirnya memarahi ketiga anaknya Al, El dan Dul karena sering menuruti keinginan Maia Estianty.

Suami Mulan Jameela ini punya pesan tersendiri untuk ketiga putranya, yakni Al, El, dan Dul. Ia mendidik mereka dengan memberikan kebebasan terhadap apa yang diinginkan anak-anaknya, termasuk dalam bidang pendidikan. Namun, ia kesal dan akhirnya memarahi ketiga anaknya. Pasalnya, anaknya menuruti keinginan Maia Estianty dan tak lepas dari pilihannya.

“Kalau El kuliah, kalau Al nggak, Dul juga nggak. Saya memang membebaskan mereka, sih," ucap Ahmad Dhani dikutip dari akun @kecap_bango1928, dilansir dari Intipseleb pada Sabtu, 16 September 2023.

“Justru waktu itu disuruh sama ibunya, saya marahin ya. 'Kamu jangan ikutin bundamu, apa yang kamu ikuti kata hatimu. Kamu jangan ikuti ayah juga, jangan ikuti bunda, ikuti katamu sendiri'," sambungnya lagi.

Menurut musisi ini, popularitas dan kesuksesan bukanlah tujuan utama. Hal ini pun ia terapkan pada semua anaknya.

"Kesuksesan, popularitas itu bukan tujuan utama, buat saya ya. Karena saya dulu, saya orangnya nggak pernah bercita-cita jadi terkenal," kata Ahmad Dhani lagi.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani juga mengungkapkan bahwa anak-anaknya punya pilihan sendiri dalam memulai hidup. Kebebasan ini juga mencakup tidak selalu mengikuti keinginan orang tuanya, termasuk dirinya sendiri.

“Yang penting bahagia, yang penting hidupnya merdeka. Itu kan yang paling susah, hidup merdeka. Esensi daripada hidup itu merdeka. Merdeka dari siapa pun. Termasuk merdeka dari ayah bundanya sendiri. Dia nggak harus ngikutin kata ayah bundanya," ucap Ahmad Dhani.

Istri Andy Rompas Murka, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jadi Sasaran: Dengarkan!