Curhat Fadil Jaidi Sebelum Terkenal, Pernah Terlilit Hutang

Fadil Jaidi
Sumber :
  • unggahan Instagram @fadiljaidi

Bandung –Selebriti sekaligus YouTuber Fadil Jaidi menceritakan momen sebelum namanya melejit dan semakin dikenal masyarakat.

Nama Fadil Jaidi semakin populer setelah viralnya rekaman video yang memperlihatkan interaksi lucunya dengan sang ayah, Pak Muh. Baru-baru ini, Fadil Jaidi menceritakan momen namanya viral di media sosial. Saat itu, keluarganya terlilit hutang.

"Lo tau enggak kenapa gue bisa naik? Maksudnya Alhamdulillah dikenal sama banyak orang,” kata Fadil Jaidi, mengutip dari YouTube Tasya Farasya, dilansir dari Intipseleb pada 19 September 2023.

“Literally satu hari sebelum kejadian gue naik jadi malamnya, memang keluarga gue memang ada terlilit hutang dan kakak gue masih kuliah, ade gue masih magang dan gue tuh memang sudah punya penghasilan dari YouTube Samsolese itu,” lanjutnya.

Di tengah kondisi ekonomi yang sedang turun karena bisnisnya bermasalah, keluarga Fadil Jaidi harus menyelesaikan cicilan rumah mereka.

"Ditambah dengan pandemic jadi rumah gue yang sekarang itu masih nyicil, karena nyokap gue nekad belinya,” ungkap Fadil Jaidi.

“Di cuma satu tujuannya pengin ibunya dan dan mertuanya dia, ibunya bokap gue, tinggal di situ,” sambung Fadil Jaidi

Tidak ingin melihat Mamah Ida menangis terus, Fadil Jaidi meminta izin kepada sang ibu untuk tidak dulu memberinya uang selama satu tahun dan akan fokus mencari pundi-pundi rumah demi bisa melunasi cicilan mereka.

Akhirnya gue bilang ke nyokap gue malam itu, nyokap gue tuh udah sering nangis, terus gue bilang sama nyokap gue ‘ma, mama mau enggak rumah ini Adil lunasin,’ gue bilang kaya gitu terus kata mama ‘maksudnya gimana?’ ‘iya Adil bakal lunasin rumah itu tapi Adil minta satu’. Gue ngomong kaya gini sebenarnya nyesel tapi gue kaya harus saklek ‘mama boleh enggak, ga minta duit Adil selama satu tahun, selama satu tahun mama enggak usah minta duit Adil tapi Adil janji Adil bakal lunasin rumah ini karena Adil enggak pengen lihat mama nangis lagi’,” pungkas Fadil Jaidi menirukan ucapannya kepada Mamah Ida.

Keesokan harinya setelah kejadian tersebut, video Fadil Jaidi viral dan membuatnya dibanjiri proyek kerja sama dengan berbagai produk.

Fadil Jaidi mengaku begitu bersyukur karena berkat doa orang tuanya akhirnya dia bisa memperbaiki perekonomian keluarga yang sempat terpuruk.

"Besokannya itu video gue naik, gara-gara malamnya gue ngucap itu tiba-tiba besokannya video gue yang nonton 1 juta, pertama kali fyp. Jadi maksud gue kaya buat orang tua benar-benar nomor satu,” tutur Fadil Jaidi.

3 Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Gratis, Bisa Buat Main Bareng Keluarga Besar