Irwan Careuh Penyanyi Baru Yang Berhasil Hadirkan Musik Modern Sunda

Irwan Careuh
Sumber :
  • unggahan Instagram @irawancareuh

Bandung – Penyanyi Irwan Careuh, menghadirkan musik modern yang dibalut dengan musik tradisional Sunda hingga genre pop modern Sunda. Padahal Irwan terbilang talenta baru dalam industri musik tanah air dan berhasil merangkum formula lewat lagu berjudul “Rungkad” yang diartikan dalam Bahasa Indonesia, berkeping-keping, tak berbekas. 

Detik-detik Biduan Cantik Alami Pelecehan Seksual, Pelaku Hampir Diamuk Warga

Lirik lagu Rungkad ditulis oleh Gema Dalton, yang memiliki makna atas perjuangan seorang pria yang mempertahankan kisah cintanya namun harus kadas karena suatu keadaa,. Irwan juga mengaku senang bisa bekerja sama dengan orang-orang profesional khususnya dalam bidang musik.

"Sangat senang bekerja sama dengan Lukis Musik. Tidak hanya lagu-lagu yang berkualitas namun konsep kreatif yang dituangkan ke dalam video klip maupun lirik. Diharapkan, single ini bisa ikut mewarnai industri tanah air. Terutama mengajak anak muda  agar lebih mencintai budaya daerahnya," katanya.

Terjun Caleg 2024, Melly Goeslaw Justru Temukan Hal Ini: Nggak Nyangka!

Irwan memiliki perjalanan di dunia musik terbilang baru dan mengawal karir sebagai musisi sejak 5 tahun lalu. Hal ini berawal dari tingkahnya yang selalu menghibur hingga akhirnya memberanikan diri di atas panggung dari kafe ke kafe. Irwan juga memiliki Irwan memiliki misi menyatukan seni budaya nusantara dengan sebuah karya lagu agar dapat lebih dikenal di kalangan musisi nasional maupun Internasional. 

"Saya juga ingin mengajak, influencer di  regional Jawa Barat untuk berkarya untuk selalu eksis dalam membawa keaneka ragaman budaya nusantara. Karena, produk karya anak bangsa sangat kaya akan potensi dikenal di dalam dan luar negeri, bahkan menjadi ikon dan brand di mancanegara,"ujarnya.

Cerita Melly Goeslaw Saat Nyaleg: Saling Tusuk

Selain itu, Agus B Sutopo selaku Direktur Utama pada Lukis Musik menambahkan berkarya ikhlas dalam menempuh prosesnya dengan berkolaborasi bersama para musisi lainnya. 

"Saya juga mensuport penuh kegiatan ini yang di pegang langsung Oleh Vredy Neptunus Barles sebagai produser dalam menggarap projek Musik di Lukis Music yang berdomisili di Kemang Jakarta Selatan. Suport dan dukungan masyarakat Indonesia khususnya pencinta musik tanah air sangat dibutuhkan kepada Irawan Careuh sebagai artis dari Lukis Music,” pungkasnya.