Donny Suhendra Meninggal Dunia, Musisi Senior Yang Penuh Inspirasi

Donny Suhendra
Sumber :
  • unggahan Instagram @donnysuhendra

Bandung –  Kabar duka datang dari dunia musik tanah air, salah satu gitaris senior Donny Suhendra meninggal dunia pada Minggu, 19 Juni 2022. Kabar duka tersebut langsung disampaiakn musisi Addie MS melalui unggahan di Instagram story pribadinya tampak keduanya bersama dengan caption menyampaikan duka mendalam atas kepergian Donny Suhendra, musisi tanah ari yang begitu rendah hati dan menginspirasi. 

Gagal Rujuk! Virgoun Tuntut Balik Inara Rusli yang Minta Royalti Lagu

"Selamat jalan, Donny.... Salah satu musisi mumpuni yang rendah hati dan menginspirasi," tulis Addie MS dikutip dari Viva.co.id.

Sebelumnya, Donny Suhendra mengalami sakit asma hingga harus dirawat di rumah sakit. Gitaris dan musisi Indonesia ini, memulai karirnya pada tahun 1977 di WE Band dan pada tahun 1978-1982 menjalani study di ITB jurusan seni rupa dan desain. Lalu, mulai bergabung dengan band rock G’Brill di kota Bandung, Kemudian, mendirikan band Fusion D’Marzio. 

Inara Rusli Minta Bagian Royalti Lagu Virgoun, Eva Manurung Tak Setuju: Enak Aja!

Pada tahun 1985, Donny Suhendra mulai ikut mendirikan kembali grup band KRAKATAU bersama Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Pra Budi di YAMAHA LIGHT MUSIC CONTEST Tokyo Jepang pada tahun 1985. Donny Suhendra juga pernah memperoleh penghargaan di antaranya, Gitaris Terbaik di Indonesia. 

Selanjutnya, pada tahun 1991 membentuk ADEGAN Band bersama Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Hari Moekti, dan Mates dengan membuat 3 album sekaligus. Lalu, bergabung sebagai gitaris JAVA JAZZ Band yang menghadirkan album Sabda Prana dan melakukan pertunjukan di beberapa kota di Amerika.

Inara Rusli Tuntut Soal Royalti, Ini Reaksi Eva Manurung: Nggak Bisa!

Tak sampai disana saja, Donny Suhendra akhirnya membuat album solo, pada tahun 1999 dengan judul “Disini ada kehidupan” yang pada saat itu, tergabung bersama NERA Band. Namun, saat ini aktivitas yang dilakukan oleh Donny Suhendra adalah sebagai pengajar dalam bidang musik dan mendirikan sekolah musik Gladiresik Music Lab.