Rekening Baim Wong Dibobol Lewat Penipuan Chats WhatsApp, Begini Kronologinya

Baim Wong
Sumber :
  • Instagram @baimwong

VIVA Bandung - Tindakan penipuan dengan modus malware yang dikirimkan lewat chats WhatsApp sedang marak terjadi. Kini, giliran artis Baim Wong yang terkena kasus penipuan tersebut. 

Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 2 Mei 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Awalnya, bapak dua anak tersebut mendapatkan pesan Wa dari nomor yang tidak dikenal. Pengirim chat mengaku sebagai kurir paket dan mengirimkan foto sebuah dokumen yang dikira paket yang sedang ditunggu Baim Wong. 

Kebetulan, Baim Wong memang sedang menunggu paket yang ia pesan sebelumnya. Tanpa berpikir panjang, Baim Wong pun langsung membuka file yang dikirim oleh nomor anonim tersebut. Namun setelah dibuka, ponsel yang digunakan Baim langsung ngeblank, dan disitulah ia mulai curiga. 

Link DANA Kaget Hari Ini Rabu 1 Mei 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

"Nah saya itu ngga ngeh, main klik aja karena saya memastikan paket saya dan anehnya yang muncul adalah tampilan loading beberapa saat. Saya itu agak curiga sebenarnya," kata Baim Wong, mengutip video di Instagramnya, Rabu 1 November 2023.

Belakangan ini Baim memang kerap disibukkan dengan pekerjaannya, sehingga dirinya tidak menghiraukan kecurigaannya tersebut. Namun, setelah beberapa hari berlalu, Baim Wong mulai mendapati beberapa notifikasi aktivitas transaksi mencurigakan di rekening miliknya.

Klaim Saldo DANA Kaget dari Pemerintah Rp600 Ribu Hari Ini Senin 29 April 2024

Benar saja, rekening atas nama Baim Wong mulai mengirim uang ke nomor rekening yang tidak dikenal. Pasca kejadian itu, Baim Wong pun langsung menghubungi pihak bank dan langsung menutup nomor rekeningnya. 

"Tapi setelah berlalu-lalu, berhari-hari akhirnya kemarin saya dikagetkan dengan beberapa notifikasi transfer bank yang saya terima. Sejumlah uang telah ditransfer dari salah satu rekening saya ke rekening lain yang tidak saya kenal dan di situ saya langsung menghubungi pihak bank dan memutuskan untuk memblokir rekening saya,” jelas Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
img_title