Heran, Banyak Netizen Curhat Jadi Korban Penipuan Mengatasnamakan Baim Wong

Foto Baim Wong
Sumber :
  • VIVA Group

VIVA Bandung - Youtuber Baim Wong baru-baru ini tengah menghadapi kegalauan, di mana dirinya menjadi korban penipuan malware yang dikirimkan lewat pesan WhatsApp. Awalnya Baim Wong mendapatkan chat dari nomor yang tidak dikenal.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp700 Ribu Hari Ini Jumat 26 April 2024, Langsung Cair

Nomor tersebut mengaku sebagai kurir yang akan mengirimkan paket ke Baim. Tanpa berpikir panjang, kebetulan Baim pun memang sedang menunggu sebuah paket, langsung saja dokumen tersebut Baim Klik.

Namun, beberapa hari setelahnya, Baim mulai menyadari adanya transaksi aneh di rekening banknya. Barulah Baim menduga kalau beberapa hari yang lalu dokumen yang ia buka merupakan sebuah modus penipuan lewat chat WhatsApp yang belakangan ini lagi ramai.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Mudah, Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

"Nah saya itu nggak ngeh, main klik aja karena saya memastikan paket saya dan anehnya yang muncul adalah tampilan loading beberapa saat. Saya itu agak curiga sebenarnya," kata Baim Wong, mengutip video di Instagramnya, Rabu 1 November 2023.

"Tapi setelah berlalu-lalu, berhari-hari akhirnya kemarin saya dikagetkan dengan beberapa notifikasi transfer bank yang saya terima. Sejumlah uang telah ditransfer dari salah satu rekening saya ke rekening lain yang tidak saya kenal," sambungnya.

Tambah Seru! 3 Aplikasi Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis

Setelah kejadian itu, Baim langsung menghubungi pihak bank untuk meminta agar rekeningnya diblokir untuk menyetop transaksi aneh yang sedang berjalan. Tidak hanya itu, Baim juga langsung mengganti seluruh password dari semua aplikasi keuangan yang ia miliki.

"Saya periksa kembali satu persatu aplikasi layanan keuangan yang ada di handphone, dan saya mengganti semua password," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title