Neo Letto Ternyata Putra Ulama Terkenal, Cak Nun, Sempat Atheis Hingga Putuskan Mualaf

Neo Letto
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Noe Letto, seorang musisi terkenal, pernah memilih untuk menjadi atheis atau tidak mempercayai keberadaan Tuhan. Namun, keputusan tersebut ternyata tidak berlangsung lama, dan akhirnya ia mendapatkan hidayah dan memeluk agama Islam kembali.

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Noe Letto, atau yang dikenal dengan nama asli Sabrang Mowo Damar Panuluh, adalah vokalis dari band Letto yang berasal dari Yogyakarta. Ia lahir pada tanggal 10 Juni 1979. Noe Letto memiliki semangat yang tinggi dalam dunia musik sejak usia dini. Ia terinspirasi oleh berbagai genre musik dan seni pertunjukan. 

Neo Letto

Photo :
  • Viva.co.id
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jalani Ibadah Puasa, Ada yang Masih Belajar

Selain mahir dalam bidang musik, Noe Letto juga sukses dalam dunia perfilman Indonesia. Sebagai seorang produser, ia telah menciptakan karya-karya yang mengesankan dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang luar biasa dari penonton dan kritikus. 

Diketahui, Noe Letto pernah mengalami fase atheis dalam hidupnya. Ia sendiri adalah anak dari seorang ulama terkenal, Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun. Dalam pencarian makna hidup, ia sempat menolak keberadaan Tuhan dan mencoba memahami dunia melalui sudut pandang ilmu pengetahuan yang beragam.  

Eks Pelatih Vietnam Masuk Islam,Philippe Troussier Ubah Nama Jadi Omar

Namun, takdir membawanya kembali ke masjid, sebuah tempat yang menjadi titik balik dalam kehidupannya. Saat menghadapi masa sulit di Kanada, ia merasakan panggilan menuju kebenaran.

Cak Nun

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title