Iko Uwais Diperiksa Polres Bekasi Dugaan Kasus Penganiayaan

Iko Uwais
Iko Uwais
Sumber :
  • unggahan Instagram @iko.uwais

Bandung – Kabar aktor Iko Uwais atas dugaan kasus pengeroyokan, akhirnya penuhi panggilan kedua di Mapolres Bekasi Kota, di Jalan Pangeran Jayakarta, Kota Bekasi, pada Jumat 17 Juni 2022 lalu. Pernyataan dari Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki pun mengaku kedatangan terlapor IU (Iko Uwais) lebih cepat dari prediksi sebelumnya dikarenakan pihak kepolisian juga menyatakan terlapor datang usai magrib. 

Melansir dari Viva.co.id, bahwa Hengki menjelaskan pemeriksaan tergantung tim penyidik, antara dua jam, tiga jam, sesuai kebutuhan. Tentu saja akan dimintai keterangan kejadiannya kapan, lalu dimana sampai bagaimana kejadian tersebut. 

Iko Uwais bersama rekannya F dilaporkan oleh RD atas dugaan kasus pengeroyokan. Dalam pemeriksaan Iko Uwais juga dicecar 14 pertanyaan. Tidak hanya dirinya saja namun pihak kepolisian pun akan memeriksa istri dari Iko Uwais, Audy Item mengenai kasus yang menjerat suaminya. 

Laporan terhadap Iko Uwais dibuat seseorang berinisial R dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya. 

Kronologi dalam laporan tersebut awalnya, Iko Uwais datang kediaman korban, kemudian terjadi cek-cok antara keduanya dan melakukan pemukulan terhadpa korban. Sehingga, korban memgalami luka memar di wajah, lengan kanan, dan di punggung. 

Saat pemeriksaan Audy Item, selaku istri Iko Uwais akhirnya datang memenuhi panggilan kepolisian pada Selasa, 21 Juni 2022. Pemanggilan kali ini terkait dugaan pengeroyokan pria berinisial R. 

"Mba Audy kita mintai 14 pertanyaan, nanti kita periksa hasil keterangan Mba Audy," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira, Selasa 21 Juni 2022.

Namun, Audy diperiksa karena mengetahui kejadian tersebut saat peristiwa tersebut berlangsung dirinya ada di lokasi. Hingga saat ini jumlah saksi sudah ada enam yang dimintai keterangan, dan tidak menutup kemungkinan adanya saksi lain. Kehadiran Audyy tentunya untuk memberikan keterangan di kantor polisi. 

Bahkan Audy juga memohon maaf atas kedatangannya yang seharusnya hari Senin tapi dikarenakan adanya urursan jadi baru bisa memenuhi panggilan di kantor polisi. 

"Mohon maaf saya baru bisa datang hari ini, seharusnya Senin tapi kemarin ada urusan, jadi baru bisa hari ini, terima kasih semua penyidik dan teman-teman atas atensinya," jelasnya.

Sampai saat ini, Iko Uwais masih dalam proses pemeriksaan polisi atas dugaan penganiayaan.