El Rumi Ungkap Jual Contekan Untung Sejuta di Podcast Deddy Corbuzier

El Rumi dan Deddy Corbuzier
Sumber :
  • unggahan Instagram @elelrumi

Bandung – El Rumi, putra kedua dari mantan pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty menceritakan terkait momen di masa remajanya, saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mengaku meraup keuntungan dari menjual kertas contekan inovasinya. Hal ini diungkapnya saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Kematian Selebgram Stevie Agnecya Penuh Misteri, Ini Ramalan Ahli Spritual Dayak: Santet!

Dalam unggahan di akun gosip terlihat cuplikan yang menceritakan ketika pertama kali membuat ide kertas contekan. El Rumi mengaku mendapatkan inspirasi merangkum contekan di kerra ukuran kecil lantaran ada seniornya pun yang merangkum contekan di kertas besar.

"Terus aku mikir gimana caranya aku bikin contekan formatnya misalnya setengah A4 terus aku ketik ulang, aku print lebih kecil lagi tapi tulisannya HD pas diprint. (Saat nyontek) Ditaruh di selipan kertas soal jadi nggak ketahuan. Bisa bolak balik kertas rangkumannya,” jelas El Rumi.

Innalilahi, Donny Kesuma Meninggal, Ini Reaksi Mantan Istri Minta

Ternyata, hal tersebut menjadi cara jitu El Rumi untuk membuat teman-temannya merasa ingin ikut mencoba. Tanpa berpikir panjang, manta anggota The Lucky Lucky ini menjual hingga meraup keuntungan sejuta.

“Aku jualan (kertas contekan) sehari pernah untung sejuta. Demi Allah sumpah. Itu sejuta paling pick. Biasanya aku jual Rp10.000 sampai Rp20.000," katanya.

Innalilahi Wainnailaihirojiun, Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia

Ide kertas contekan mini itu juga diduplikasi temannya, walau kesal El Rumi mencari cara agar tetap mendapatkan untung. El Rumi juga mengaku meminta agar temannya tetap memberi jatah lantaran telah memberi ide jenius tersebut.

"Setelah bikin itu temen aku terinspirasi, wah ladang duit nih. Temen aku bikin saingannya. Terus aku bilang, 'kok lo ikutin gue, wah copy right nih. Ini kan ide gue kok lo ikut-ikutan',” ungkapnya.

"Karena bikin itu effort kan. Jadi aku bilang ke temenku, yasudah market gue buat lo tapi lo supply gue. Jadi setelah itu aku sudah enggak bikin lagi tapi tiap dia bikin dia wajib supply ke aku buat aku pake. Sudah enggak (jual), capek juga. Tapi itu beneran terjadi,” tambah El Rumi.