BCL dan Keluarga Berpose di Kota Terkutuk Al Ula, Picu Perdebatan

Umroh Perdana BCl dan Tiko Aryawardhana.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Bunga Citra Lestari (BCL) dan keluarga baru saja menyelesaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. Setelah itu, mereka memutuskan untuk berlibur ke Al Ula, Arab Saudi.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Foto liburan BCL di Al Ula yang diunggah di Instagram langsung menuai kontroversi. Sebagian warganet mempersoalkan keputusan BCL untuk berlibur ke Al Ula, karena kota tersebut dianggap terkutuk dan dihindari oleh Rasulullah SAW. 

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

"Kayaknya masih minim deh pengetahuan tentang Al Ula. Kasihan yang enggak ngerti sama sekali. Al Ula itu kota yang dihindari Rasulullah. Anehnya kadang orang travelnya yang nawarin tamu untuk ke sini," komentar warganet. 

"Ngapain ke Al Ula anj**. Seram, tempat yang takut didatangi nabi, tapi jadi tempat penginapan. Kota yang dihindari Rasulullah," kata yang lain.

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Meski begitu, ada pula warganet yang memberikan pembelaan terhadap BCL. Mereka mengatakan bahwa tidak seluruh kawasan Al Ula dilarang untuk dikunjungi, karena hanya wilayah Madain Saleh dan Hegra yang tidak boleh dikunjungi.  

"Fyi, tidak semua tempat di wilayah Al Ula terlarang. Hanya Mada'in Saleh atau Hegra yang dilarang. Karena di sana banyak pemakaman kaum Tsamud. Wallahualam," kata warganet.

Halaman Selanjutnya
img_title