Deretan Fakta Soal Hercules, Nomor 3 Dijuluki Si Anti Senjata Tajam

Hercules
Sumber :
  • Istimewa

BandungNama Hercules tidak asing lagi di kalangan Masyarakat Jakarta. Hal itu lantaran dirinya selalu menjadi momok sebelum meraih kesusksesannya.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Bahkan, Ia sekarang ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) Pasar Jaya oleh Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Dunia Hercules kembali ke pasar, tetapi dengan "jabatan" yang lebih elit.

Labih lanjut, Hercules akhirnya mengumumkan bahwa dia telah bertobat dan tidak akan menjadi preman lagi pada tahun 2006. Dia mendirikan organisasi sosial yang disebut Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB). 

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Menurut asal usulnya, Hercules berasal dari hujan hara yang terjadi di Timor pada tahun tersebut. 

Rosario ditugaskan sebagai Tenaga Bantuan Operasi (TBO) di korps baret merah yang beroperasi di Timor Timur. Rosario menggunakan nama sandi dalam komunikasi radio ABRI.

David Da Silva MVP, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Tekuk PSIS Semarang di Liga 1

Masyarakat Indonesia sudah akrab dengan nama Rosario de Marshal alias Hercules. Orang ini, yang lahir di Ainaro, Timor Leste, memiliki rekam jejak yang tidak biasa. 

Akibat serangan di kampung halamannya pada tahun 1978 silam, pria berdarah Timor dan Portugis ini menjadi yatim piatu pada usia 12 tahun. Saat itu juga, ia harus kehilangan satu tangannya, Julukan.

Halaman Selanjutnya
img_title