Habib Jafar dan Pendeta Marcel Bahas War Takjil, Bikin Onad Ngakak

Habib Jafar, Pendeta Marcel dan Onad
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – Tren war takjil tengah menjadi trending topik yang ramai diperbincangkan di media sosial, terutama TikTok. Bagaimana tidak, di Ramadhan kali ini banyak umat non muslim yang ikut berburu sejumlah takjil saat penjual takjil baru menjajakan dagangannya.

Remaja 15 Tahun Tikam Uskup Saat Khotbah Kebaktian di Gereja, Begini Motifnya

Trren war takjil ini dinilai bisa mempersatukan kembali seluruh umat beragama di Indonesia. Bahkan juga sempat membuat pendeta di Gereja Triberias, Marcel Saerang buka suara. Dalam video yang beredar, terlihat Pendeta Marcel menyarankan umat Kristiani untuk ikutan war takjil saat bulan Ramadan ini. Video itu pun ramai dan menjadi hiburan tersendiri di kalangan masyarakat.

Terbaru, pendeta Marcel tampil di podcast Log-In yang dipandu Habib Jafar dan Onad. Menariknya Pendeta Marcel kembali melontarkan guyonan mengenai war takjil.

Paus Fransiskus Tidak Pernah Nonton TV Selama 35 Tahun, Alasannya Bikin Menohok

"Jadi kemarin ketika bicara tentang Takjil ya itu tadi kenapa di awal karena kan sesuatu yang dipersiapkan lebih awal kan lebih baik ya. Supaya kan kita target memenangkan perang takjil ini ya. Jadi sengaja bahas di gereja karena ini sebuah strategi intelejen pertakjilan yang mau kita menangkan," kata Pendeta Marcel dikutip dari tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (26/3/2024). 

"Sayangnya kalah," timpal Habib Jafar.

Kembali Heboh! Warganet Curhat Marak Pungli di Masjid Al Jabar Bandung

Pendeta Marcel kemudian kembali melontarkan guyonan bahwa perang takjil menjadi momen untuk berjihad.

"Mungkin ya saya enggak tahu ya mungkin ada mata-mata. Kita berjihad lewat takjil," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title