Penyanyi Tere Jadi Mualaf Setelah Temukan Jawaban Lewat Surat An Nisa

Theresia Ebenna Ezeria Pardede
Sumber :
  • unggahan Instagram @teretorial

Bandung – Penyanyi Theresia Ebenna Ezeria Pardede yang akrab dikenal sebagai Tere dikabarkan memeluk agama islam. Kisah spiritualnya diungkap ke publik yang awalnya mempertanyakan seputar konsep Allah Tritunggal dalam kekristenan dengan agama yang diyakini sebelumnya, kini sudah menjadi seorang mualaf. 

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Melansir dari Viva.co.id, Tere pun menjelaskan bahwa terusik akan pertanyaan mengenai ‘siapa Yesus’ ketika dirinya masih menempuh pendidikan, dan kini lebih banyak menerima akan pandangan Trinitas dari dua sudut pandang agama, Kristen dan Katolik. 

Tere saat berkuliah pada tahun 1998, Tere pun sering diskusi dengan seorang teman muslimnya dan berdiskusi banyak hal, termasuk siapa pencipta langit dan bumi, kemudian juga meyakinkan akan jawabannya tentu saja Allah. 

5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jalani Ibadah Puasa, Ada yang Masih Belajar

Theresia Ebenna Ezeria Pardede

Photo :
  • unggahan Instagram @teretorial

“Namun dalam Kekristenan juga ada pemahaman terkait konsep Trinitas, di mana Allah adalah tiga pribadi. Teman saya itu bilang, Islam pun mengenal Yesus. Namun bukan sebagai Tuhan, melainkan nabi,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas. 

Eks Pelatih Vietnam Masuk Islam,Philippe Troussier Ubah Nama Jadi Omar

Hal lainnya, dari jawaban teman Tere pun memancing untuk bisa mengetahui lebih dalam dan banyak terkait sosok Yesus lewat sebuah buku. Proses yang dilalui saat belajar kemudian mengerucut pada dua sumber utama, yakni Alkitab dan Al Quran. 

“Karena waktu itu saya meyakini bahwa Alkitab adalah sumber kebenaran, maka saya mulai mempelajari Alquran,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title