Kesaksiaan WNI Melihat Insiden di Itaewon Korea Selatan

Insiden Itaewon
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

Bandung – Pesta Halloween yang digelar di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, berujung tragis dikabarkan 154 orang meninggal dunia dalam acara tersebut, yang berusia masih muda. Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol akhirnya menetapkan hari Minggu, 20 Oktober 2022 sebagai hari berkabung nasional. 

Profil Megawati Hangestri, Pemain Voli Asal Indonesia yang Jadi Idola Korea Selatan

Dilansir dari sejumlah WNI (Warga Negara Indonesia) yang berada di Seoul pun ikut pesta kostum Halloween memberikan kesaksiaan atas pengalamannya ketika berada di sana, yang dibagikan melalui akun TikTok @alleciangeline.

Insiden Itaewon

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man
Megawati Hangestri Jadi Sorotan, Tulis Pesan Haru Untuk Mendiang Ayahnya

Wanita dengan rambut panjang bernama Cia menceritakan saat pulang dari Itaewon yang mengalami kesulitan untuk mencari trasportasi dan banyak orang pergi merayakan Halloween bersama di sana. 

"Akhirnya aku udah sampai di hotel setelah drama cari taksi susah banget. Ya sebenarnya kita sudah mau pulang dari tadi cuma kereta itu udah enggak ada, bus juga nggak ada. Nyari taksi juga susah banget karena yang datang ke Itaewon itu banyak banget," jelas Cia.

Awalnya Ragu, Pelatih Red Sparks Ungkap Alasan Yakin Rekrut Megawati Saat Itu

Lalu, Cia pun yang memang masyarakat di sana merayakan pesta Hallowen di Itaewon, lantaran selama pandemi Covid-19 tidak dilakukan, dengan adanya antusiasme masyarakat menghadiri acara yang semakin tinggi.

“Kalau kalian lihat video sebelum ini, keluar kereta aja, mau keluar stasiun itu udah padat banget, sesak banget, dan udah keluar station kita mau ke daerah-daerah toko-tokonya itu juga udah padat banget, susah banget jalan," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title