Daftar Skuad Timnas Polandia di Piala Dunia 2022 Qatar

Timnas Polandia
Sumber :
  • viva.co.id

BANDUNG- Timnas Polandia menjadi tim Eropa terakhir yang berhasil merebut tiket Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan berlangsung pada 20 November sampai 18 Desember 2022.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022, babak playoff harus dilalui oleh Polandia.

Meskipun Timnas Polandia perlu memperjuangkan posisinya sampai ke kesempatan terakhir, mereka tetap tidak bisa diremehkan. Apalagi, Polandia memiliki Robert Lewandowski, pemain yang dikenal sebagai striker tajam yang mematikan.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Pada turnamen sepakbola yang digelar empat tahunan nanti, pemain yang posisinya kini membela Barcelona akan berperan cukup besar dalam skuad Polandia. Pada Piala Dunia 2022 nanti, Polandia tentu berambisi ingin menebus kegagalan mereka pada turnamen sebelumnya di tahun 2018 lalu. Seperti yang diketahui, Timnas Polandia sempat gagal lolos dari fase grup.

Padahal, salah satu tim Eropa yang mampu menjadi peringkat ketiga di Piala Dunia selama dua kali dalam sejarah adalah Polandia. Pencapaian tersebut diraih Polandia pada edisi tahun 1974 dan 1982. Namun, setelah masa itu kemampuan tim Polandia menurun paling jauh hanya bisa mencapai ke babak 16 besar. Lolos ke Piala Dunia 2022

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Dengan meraih salah satu dari tiga tiket terakhir dari jumlah kuota yang dimiliki oleh wakil Eropa (UEFA), Polandia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Polandia harus melalui babak playoff karena di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, tim yang dijuluki Orly itu hanya menjadi runner-up Grup I saja.

Maka dari itu, Polandia harus melalui babak playoff serta menang di dua laga agar bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Pada laga pertama Polandia berhasil menang tanpa effort lebih karena Rusia sebagai lawannya harus didiskualifikasi lantaran menginvasi Ukraina. Sementara, pada laga terakhir, Polandia menang dari Swedia dengan skor 2-0 dan berhasil lolos ke Piala Dunia Qatar. Pemain Andalan Timnas Polandia

Halaman Selanjutnya
img_title