Daftar Skuad Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar

Pemain Tottenham Son Heung Min
Sumber :
  • Instagram@hm_son7

BANDUNGPiala Dunia 2022 akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Salah satu wakil Asia di Piala Dunia 2022 adalah timnas Korea Selatan.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Korea Selatan di Piala Dunia 2022 masuk ke dalam Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Uruguay.

Tim yang memiliki julukan Taeguk Warriors berhadapan dengan dua musuh berat di babak penyisihan. Simak profil timnas Korea Selatan berikut ini.

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Melansir dari berbagai sumber, timnas Korea Selatan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar setelah berada di runner-up pada kualifkasi zona AFC babak ketiga. Korea Selatan yang sekarang tak bisa dipandang sebelah mata, hal ini karena banyak pemainnya yang kini bermain di liga Eropa.

Korea Selatan berada di Grup A bersama Iran, Irak, Syria, Lebanon, dan Uni Emirat Arab (UEA). Dalam kualifikasi itu, Korea Selatan hanya bisa menjadi runner-up, namun itu sudah cukup untuk membuatnya merebut tiket ke Qatar agar bisa tampil di Piala Dunia 2022.

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Berkat Suporter

Red Devils, julukan lain Timnas Korea Selatan pertama kali lolos ke Piala Dunia pada edisi 1954 dan hanya smapai fase grup.

Korea Selatan kembali lolos ke putaran Piala Dunia dan tampil rutin. Prestasi terbaiknya tentu saja saat menjadi tuan rumah bersama Jepang pada 2002.

Halaman Selanjutnya
img_title