Presiden FIFA: Sepakbola Olahraga Unik dan Menyatukan

Presiden FIFA Gianni Infantino
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

BANDUNG - Presiden FIFA Gianni Infantino mendapatkan kesempatan untuk memberikan pidatonya saat mengikuti rangkaian KTT G20 Bali. Gianni menyampaikan sepak bola adalah hal yang unik dan menyatukan dunia.

Legenda Sepakbola Brasil Ricardo Kaka Diceraikan Sang Istri, Alasannya Karena Terlalu Sempurna

"Sepak bola adalah olahraga yang unik, dan sepak bola itu menyatukan kita semua. Sepak bola itu bisa jadi alat untuk membawa perdamaian dan hiburan di tengah situasi dunia saat ini," kata Gianni dikutip dari kemenpora.go.id pada Rabu, 16 November 2022.

Menurut Gianni, sepak bola juga memberikan dampak sosial yang luar biasa kepada dunia. Hal tersebut, dikarenakan banyaknya nilai-nilai kemanusiaan yang dapat diambil dari permainan sepak bola.

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

“Sepak bola itu tentang toleransi, inklusivitas, non-diskriminasi, dan juga tentang pendidikan. Sepak bola juga bisa jadi investasi yang apik bagi anak-anak kita di masa depan. Tugas dari FIFA adalah memberikan kebahagiaan lewat sepak bola ke seluruh dunia,” ujar Gianni.

Pada kesempatan ini, Gianni memberikan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Bola resmi itu diberikan Gianni kepada seluruh pimpinan negara yang hadir dalam forum tersebut.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Gianni juga meminta kepada seluruh pimpinan negara G20 untuk menandatangani satu bola resmi Piala Dunia secara khusus. Hal ini bertujuan agar menjadi bagian dari sejarah di masa yang akan datang.

Disamping itu, dia juga memuji pesona wisata Indonesia. Dia bilang Indonesia adalah negara yang indah. “Indonesia adalah negara yang sangat indah. Terima kasih Presiden Joko Widodo selaku tuan rumah yang telah mengundang kami ke sini,” pungkas Gianni.

Halaman Selanjutnya
img_title