Jadwal Pertandingan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

UEFA Nations League 2022 Kroasia vs Austria
Sumber :
  • istimewa

BANDUNGTimnas Kroasia saat ini berada di peringkat ke-12 FIFA dan merupakan salah satu tim yang bisa menjadi kompetitor kuat dalam perebutan gelar juara ajang sepakbola yang terselenggara empat tahunan ini.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Piala Dunia 2022 sendiri akan dilangsungkan di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Vatreni atau julukan Timnas Kroasia, tentu mengusung niat untuk meraih gelar juara Piala Dunia pertama mereka setelah tampil apik pada edisi sebelumnya pada 2018 lalu.

Di Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka sukses menembus babak final dan bertemu Prancis. Namun, Luka Modric dan kolega harus puas dengan kekalahan dengan skor 4-2. Dengan pemain-pemain berpengalaman, Kroasia diyakini bakal memberi kejutan lagi pada edisi kali ini. Pasalnya, skuad mereka saat ini dinilai sebagai sebuah ancaman bagi tim-tim yang difavoritkan meraih gelar juara.

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Kroasia memiliki tren positif sebelum berangkat ke Qatar untuk menjalani Piala Dunia 2022 nanti. Vatreni hadir dengan gelar juara Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan mengemas 23 poin dari 10 pertandingan.

Mereka berhasil mengalahkan Rusia untuk posisi puncak klasemen Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor tipis 1-0 pada 11 November 2021 lalu. Dengan hasil itu, Luka Modric dan kolega tak perlu melewati jalur play-off untuk berangkat ke Qatar.

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Berkat Suporter

Pemain Andalan

Tak perlu diragukan bahwa pemain andalan Timnas Kroasia masih berada pada Luka Modric. Meski sudah menginjak usia yang tak muda lagi, sang kapten tetap merupakan gelandang tengah terbaik yang dimiliki Vatreni. Bahkan, Luka Modric memiliki catatan apik bersama Kroasia.

Halaman Selanjutnya
img_title