Sandy Walsh dan Jordy Amat Besok Diambil Sumpah Jadi WNI

Sandy Walsh dan Jordy Amat
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNG - Dua orang bakal calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh direncanakan akan diambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di tanggal 17 November 2022 oleh Kemenkumham RI.

Masuk 8 Besar, Ini Link Nonton Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Keduanya sudah menjalani beberapa rangkaian proses. Diawali dengan interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta, mereka juga sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

Kemudian terakhir, di tanggal 9 November 2022 surat keputusan Presiden RI telah ditandatangani oleh Joko Widodo.

Hadapi Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ogah Komentar Soal Timnas Korea Selatan

Keppres atas nama Sandy bernomor lima (5) sedangkan Jordi dengan nomor enam (6). Keppres tersebut telah diserahkan ke Menpora Zainudin Amali dan Kemenkumham Yasonna Hamonangan Laoly untuk ditindaklanjuti.

Selepas pengambilan sumpah nanti, keduanya sah menjadi seorang WNI.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik kabar tersebut. "Saya kemarin mendapatkan kabar bahwa pada Kamis 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh Kemenkumham RI sebagai Warga Negara Indonesia," katanya.

"Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk datang ke Indonesia,"ujarnya dikutip dari pssi.org Rabu, 16 November 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title