Jordi Amat dan Sandy Walsh Kompak Pakai Peci Saat Disumpah Jadi WNI

Sandy Walsh dan Jordy Amat
Sumber :
  • kemenpora.go.id

BANDUNG - Mewakili Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora RI), Kepala Biro Humas dan Hukum Sekretariat Kemenpora RI Sanusi, menghadiri prosesi pengambilan sumpah janji setia dan kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pemain sepakbola Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

"Iya tadi saya mewakili Bapak Sesmenpora menghadiri pengambilan sumpah WNI pesepakbola Sandy Walsh dan Jordi Amat. Dalam pengambilan sumpah itu, Sandy Walsh dan Jordi Amat harus setia kepada Bangsa Indonesia, Pancasila dan UUD 1945," kata Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi saat dihubungi, Kamis (17/11).

Proses pengambilan sumpah keduanya dimulai pada pukul 13.20 WIB. Jordi Amat hadir mengenakan jas berdasi hitam. Sementara Sandy Walsh hadir mengenakan jas, dasi merah. Keduanya kompak memakai peci warna hitam.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Kemudian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, dilakukan pembacaan surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait persetujuan naturalisasi Jordi dan Sandy yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

Sandy Walsh dan Jordy Amat

Photo :
  • pssi.org
Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Selesai menjalani sumpah WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat telah resmi menjadi WNI. Status ini membuat keduanya dapat segera membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

"Semoga dengan selesainya naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini, kita semua bangsa Indonesia berharap mereka bisa memperkuat timnas Indonesia. Terlebih sebentar lagi akan ada Piala AFF yang terdekat semoga timnas bisa juara," harap Sanusi dikutip dari kemenpora.go.id Jumat, 18 November 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title