Piala Dunia 2022: Argentina Tumbang Dihajar Arab Saudi 2-1

Timnas Argentina vs Arab Saudi
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

BANDUNG - Timnas Argentina berjumpa Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Qatar, pada Selasa sore WIB, 22 November 2022. Di laga tersebut, Argentina secara mengejutkan harus mengakui keunggulan dari Arab Saudi.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Selepas kick off, Argentina langsung berinisiatif melancarkan serangan. Sementara itu, Timnas Arab Saudi tampil defensif sambil sesekali membangun serangan balik.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Argentina sudah mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Arab Saudi. Namun, sepakan mendatar Lionel Messi masih dapat diamankan oleh kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Dilansir dari viva.co.id Argentina akhirnya mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol setelah Leandro Paredes dilanggar oleh Ali Al Bulayhi di kotak penalti. Usai meninjau VAR, wasit menghadiahi penalti bagi Argentina.

Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dia membawa Argentina unggul 1-0 pada menit kesepuluh.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Messi sebenarnya mampu membobol gawang Arab Saudi lagi pada menit ke-22. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena Messi sudah berada dalam posisi offside.

Argentina kembali menjebol gawang Arab Saudi pada menit ke-27. Namun lagi-lagi, wasit menganulir gol yang dicetak Lautaro Martinez karena sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari rekannya.

Halaman Selanjutnya
img_title