Comeback, Timnas Jepang Gulung Jerman 2-1 di Piala Dunia 2022

Timnas Jepang
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNG - Laga kedua Grup F Timnas Jerman vs Jepang berakhir dengan skor 2-1 yang berlangsung di Khalifa Internasional Stadion pada Rabu, 23 November 2022. Tim Samurai Biru menang dengan skor tipis 2-1.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Sejak awal bermain kedua tim Jerman dan Jepang bermain hati-hati. Dan di pertengahan babak pertama Jerman mulai berani menekan.

Mereka memegang alih permainan, peluang emas perdana diciptakan Jerman di menit ke-17. Antonio Rudiger melakukan sundulan di bagian kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Joshua Kimmich namun masih melebar.

Kala Shin Tae-yong Disebut 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Pakai Dolar

Tiga menit berselang, Jerman lagi-lagi memberikan ancaman. Kimmich mencoba peruntungan melalui sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih gagal. Skor masih 0-0. Jerman terus membombardir pertahanan Jepang, silih berganti sejumlah pemain mengancam. Gol baru tercipta di menit ke-33.

Diawali dari pelanggaran yang dilakukan Shuichi Gonda kepada David Raum di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih lalu Ilkay Guendogan yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya.

Diperkuat Banyak Talenta Muda, Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Tertinggal 0-1 tidak membuat Jepang mampu keluar menekan. Mereka hanya berusaha memanfaatkan bola-bola mati.

Sementara Jerman terus menggempur Jepang. Gol kedua hadir di menit akhir laga melalui Kai Havertz tapi gol dianulir wasit karena Havertz dalam posisi offside. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 1-0 untuk Jerman bertahan hingga turun minum.

Halaman Selanjutnya
img_title