Pepe Masuk Daftar Pemain Tertua di Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Portugal Pepe
Sumber :
  • Twitter@officialpepe

BANDUNGPiala Dunia 2022 diikuti sebanyak 32 tim dan 832 pemain yang berisikan 26 pemain. Dari 832 pemain tersebut ada daftar pemain yang didapuk sebagai pemain paling termuda dan paling tertua.

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Megabintang Cristiano Ronaldo

Dilansir dari viva.co.id Timnas Portugal, Pepe menjadi pemain bertahan tertua yang masih merumput di Piala Dunia 2022, Qatar.

Pemain dengan nama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira itu kini berusia 39 tahun 9 bulan, namun kemampuannya masih dipercaya oleh juru taktik, Fernando Santos.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Meski membela Timnas Portugal, rupanya Pepe adalah anak yang lahir dan tumbuh besar di Brasil. Seperti dikutip dari beberapa sumber, sebelum ke Portugal, ia sempat ditawari untuk membela Timnas Brasil sebagai negara kelahirannya.

Namun ia menolak, Pepe lebih memilih jadi warga Portugal sebagai negara keduanya pada Agustus 2007 dan melakoni debut pertamanya dengan Timnas Portugal di Piala Eropa 2008 menghadapi Polandia.

Bergabung dengan Al Nassr, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Akan Menikah?

Dalam turnamen yang sama, Pepe mencetak satu gol saat Portugal menang 2-0 atas Turki pada 7 Juni 2008. Sejak saat itu, mantan bek Real Madrid ini selalu jadi andalan di lini belakang Portugal.

Dapat dipastikan tiap turnamen yang dilakoni Portugal selalu terdapat nama Pepe. Mengingat kemampuannya untuk bertahan dan menjegal bola dari kaki lawan cukup baik.

Halaman Selanjutnya
img_title