Kabar Baik, Kompetisi BRI Liga 1 akan Segera Bergulir

Rapat koordinasi PSSI
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNG – Turnamen Liga 1 kembali akan bergulir pada 2 Desember 2022. Hal tersebut diketahui setelah diadakan rapat koordinasi dengan Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Polri, Kemenkes, Kementerian PUPR, BNPB pada Senin, 28 November 2022.

Jelang Laga Lawan Indonesia, Pelatih Irak Tetiba Kritik PSSI, Ada Apa?

Rencananya ada empat stadion yang akan digunakan untuk lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Keempat satdion tersebut diantaranya adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang.

Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Polri, Kemenkes, Kementerian PUPR, BNPB, sepakat lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 harus segera digulirkan. Sebab, kompetisi adalah marwah sepak bola. Tidak adanya kompetisi membuat pemain akan kesulitan untuk mengembangkan potensi diri.

Soal Polemik Elkan Baggott, Erick Thohir: Kita Gak Mau Maksa

Selain itu, tidak adanya kompetisi membuat pemain tim nasional akan jenuh dan amat mungkin tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, Indonesia akan mengikuti Piala AFF Mitsubishi, Piala Asia U20, Piala Asia Senior dan Piala Dunia U-20.

BRI Liga 1 Rans Nusantara FC vs PSIS Semarang

Photo :
  • istimewa
Meski Tanpa Elkan Baggott, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Akan Tetap Jalan

‘’Tidak bisa pemain hanya latihan jangka panjang dan melakukan latih tanding. Pemain butuh kompetisi. Untuk itu kita menginginkan kompetisi BRI Liga 1 segera bergulir,’’ ujar Menpora saat rapat koordinasi (rakor) membahas lanjutan kompetisi di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

Rakor ini dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora),Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, perwakilan Kemenkes, Kementerian PUPR, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan 18 pemilik klub Liga 1.

Halaman Selanjutnya
img_title