PSSI Gelar Pelatihan Lisensi AFC Pro

PSSI gelar pelatihan AFC Pro
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNG - Sebanyak 24 peserta mengikuti pelatihan Lisensi AFC Pro yang dilaksanakan secara online oleh PSSI sejak 28 November hingga 4 Desember 2022. PSSI melanjutkannya ke modul 2.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Modul ini dilaksanakan secara langsung alias tatap muka, yang bertempat di Kota Tangerang Selatan, Banten dan sudah dimulai dari tanggal 9 - 18 Desember 2022, yang masih diikuti oleh 24 peserta.

Modul 2 terfokus pada mFCateri Fisik ini dipandu oleh Instruktur FIFA asal Kep. Faroe, Prof. Magni Mohr dan dibantu oleh Asisten Instruktur Yeyen Tumena dan Mundari Karya. Secara keseluruhan, AFC Pro Diploma ini nantinya akan berlangsung sebanyak 7 Modul, dimulai dari Modul 1 yang diadakan secara Online dari tanggal 28 November - 3 Desember 2022, dan berakhir di Oktober 2023.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri hadir langsung dan membuka kursus modul 2 ini. Dia menegaskan bahwa program pengembangan kepelatihan merupakan prioritas PSSI dalam pembangunan sepak bola Indonesia.

"PSSI akan terus memperbanyak jumlah pelatih yang berkualitas. Mulai dari lisensi D, C, B, A, dan A Pro Diploma. Jumlah pelatih yang ada saat ini sudah bisa kita tingkatkan dari 5000 pelatih di tahun 2020 menjadi 7000 pelatih di tahun 2022. Jumlah yang jauh dari kebutuhan ideal," tutur Indra dikutip dari PSSI pada Senin, 12 Desember 2022.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

“Lisensi AFC Pro kini lebih detail. Akan lebih fokus pada tim taktik, fokus pertandingan ke pertandingan. Yang artinya setiap selesai pertandingan akan ada koreksi dan analisa. Bentuk latihan, diskusi dan praktik juga akan ada perubahan sedikit," lanjutnya.

Pesertanya antara lain : Bima Sakti, Fakhri Husaini, Sudirman, Eko Purdjianto, Ricky Nelson, Rasiman, Uston Nawawi, Yopie Riwoe, Imran Nahumarury, Mahruzar Nasution, Firmansyah, Jafri Sastra, Francis Wewengkang, dan lain-lain. Kursus seperti ini terakhir berlangsung pada April 2018 - Juli 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title