Menpora Imbau Penonton Tak Bawa Flare saat Dukung Timnas Indonesia di SUGBK

Timnas Indonesia U-20
Sumber :

BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menyaksikan secara langsung Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) agar tidak membawa flare atau benda yang beresiko.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

"Tolong sampaikan, kalau yang biasa bawa flare dan sebagainya, lebih baik jangan dibawa. Karena pasti tidak akan bisa masuk," ujar Amali kepada wartawan saat meninjau SUGBK, Selasa 20 Desember 2022.

Amali menegaskan pihaknya beserta aparat kepolisian telah berkoordinasi untuk memperketat keamanan di dalam stadion. Dia juga memastikan bahwa pemeriksaan sebelum masuk stadion akan dilakukan secara ketat.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

"Tolong sampaikan bahwa pemeriksaan kita ketat sebelum dia masuk. Jadi jangan bawa apa-apa. Daripada nanti diperiksa dan ketahuan itu juga berakibat risiko buat mereka," kata Amali dIkutip dari viva.co.id pada Kamis, 22 Desember 2022.

Kemenpora Zainudin Amali

Photo :
  • kemenpora.go.id
Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

 Sebelumnya diberitakan, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya memberikan izin untuk diselenggarakannya Piala AFF 2022 dengan dukungan suporter atau penonton.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa izin yang diberikan untuk suporter yang datang hanya 70 persen dari jumlah kapasitas penuh stadion. Keputusan ini diambil setelah sejumlah assessmen dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title