Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Bantai Brunei 7-0

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Piala AFF 2022
Sumber :
  • Twitter@PSSI

BANDUNGTimnas Indonesia sukses melibas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam laga babak penyisihan Gup A Piala AFF 2022/2023 yang berlangsung Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin, 26 Desember pukul 17.00 WIB.

Fakta Unik Ernando Ari, Penyelamat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Shin Tae-yong merotasi sejumlah pemain, sang pemain andalan Witan Sulaeman duduk di bangku cadangan.

Kesempatan-kesempatan emas diciptakan di 10 menit pertama. Salah satunya lewat akselerasi dari Egy Maulana Vikri, dia meliuk-liuk melewati beberapa pemain bertahan lawan dan dilanjutkan dengan sepakan mendatar. Sayang bola masih melebar.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Sundulan Maut Komang Teguh Sukses Taklukan Australia

Brunei mendapat kesempatan lewat bola mati menit ke-17. Sepakannya terarah tapi masih bisa diamankan Nadeo. Gol yang ditunggu hadir di menit ke-20. Ilja Spasojevic memberikan umpan mendatar dan diteruskan dengan sempurna oleh Syahrian Abimanyu. Sepakannya meluncur deras ke gawang Brunei. 1-0 untuk Indonesia.

Timnas Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2022

Photo :
  • kemenpora.go.id
Sempat Dijuluki Lionel Messi dari Asia, Begini Nasib Andik Vermansah Sekarang

Petaka untuk Brunei, menit ke-39 mereka harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diberikan wasit kepada Alinur Raahimy usai melanggar Saddil Ramdani.

Unggul jumlah pemain membuat permainan Indonesia makin impresif. Menit ke-41 mereka menambah keunggulan kali ini melalui Dendy Sulistyawan memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Halaman Selanjutnya
img_title