Strategi Jitu Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam 7-0

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNGTimnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0 dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin, 26 Desember 2022 pukul 17.00 WIB.

Tragis! Karir Pelatih Vietnam Philippe Troussier Kandas oleh Timnas Indonesia

Janji Shin Tae-yong (STY) untuk melakukan rotasi saat Indonesia melawan Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, malam ini, dibuktikan.

Hasilnya dua gol tercipta di babak pertama dan lima gol di babak kedua. Sehingga total skuad Garuda menang 7-0. Ini adalah kemenangan kedua setelah di laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12) menang tipis 2-1 atas Kamboja. Dengan demikian, kini Indonesia mengoleksi 6 poin.

Rekor Buruk Timnas Indonesia Selama 20 Tahun Berhasil Dipecahkan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menururunkan duet Hansamu Yama dan Rizki Ridho di jantung pertahanan di babak pertama. Abimanyu yang menjadi playmaker menggantikan peran Marc Anthony Klok juga bermain apik. Tiga pemain ini tidak diturunkan saat melawan Kamboja.

‘’Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. Pemain bermain bagus dan semangat. Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamawa Iriawan dilansir dari situs resmi pssi pada Selasa, 27 Desember 2022.

Timnas Indonesia Ganas, Vietnam Babak Belur di Kandang Sendiri

Dalam duel itu, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh STY. Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Tujuh gol Indonesia dalam pertandingan itu dilesakkan oleh Abimanyu 20’, Dendi Sulistyawan 41’, Egi Maulana Vikri 59’, Ilja Spasojevic 60’, Sananta 68’, Klok 86’, dan Sayuri 90+2 “.

Halaman Selanjutnya
img_title