Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Ditahan Imbang 10 Pemain Thailand

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand Piala AFF 2022
Sumber :
  • Instagram@garudafansbook

BANDUNGTimnas Indonesia gagal mengalahkan Timnas Thailand dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis, 29 Desember 2022. Duel sengit tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Jelang Hadapi Laga Pamungkas Melawan Yordania, Shin Tae-young Wanti-wanti Timnas Soal Ini

Thailand mendominasi permainan di babak pertama. Skuad asuhan Alexandre Polking coba mengurung Indonesia di area pertahanannya sendiri. Namun sulit bagi mereka untuk bisa merangsek ke dalam kotak penalti.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong nampaknya memang mempersiapkan tim untuk bermain defensif. Itu terlihat dari cuma Witan Sulaeman yang disisakan di lini depan ketika sedang bertahan. Sementara dua pemain depan lainnya, Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri turun ke bawah.

Kekuatan Timnas Yordania U-23 di Mata Shin Tae-young

Cara STY menyisakan Witan seorang diri di depan terbilang efektif. Karena ada peluang yang bisa didapatkan Indonesia ketika melancarkan serangan balik cepat ke pertahanan Thailand. Witan dengan kecepatannya mampu mencuri bola dari kaki pemain lawan. Salah satunya terjadi pada menit 39.

Timnas Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2022

Photo :
  • kemenpora.go.id
Timnas Indonesia U-23 Siap Gugurkan Yordania di Piala Asia 2023

Dia memotong bola dari kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek yang hendak melakukan passing. Witan melakukan dribel, kemudian coba mengarahkan bola ke gawang yang kosong. Namun sayang, bola malah berakhir tipis di samping tiang gawang. Witan sendiri sampai tertegun tak percaya dengan tendangannya.

Penalti di Awal Babak Kedua

Halaman Selanjutnya
img_title