Ditahan Imbang Thailand, Kemenpora: Permainan Timnas Sudah Baik

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand Piala AFF 2022
Sumber :
  • Instagram@garudafansbook

BANDUNG - Laga lanjutan kompetisi Piala AFF 2022 Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, pada Kamis 29 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Harga Sepatu Ragnar Oratmangoen yang Diberikan ke Suporter, Nilainya Fantastis

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji penampilan punggawa Timnas Indonesia ketika ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1.

Menpora Amali menilai pertandingan yang ditunjukkan para pemain Indonesia sudah cukup baik, hanya sayang harus berakhir imbang 1-1.

Pulang Kampung ke Korea Selatan, Ini yang Dikatakan Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia

"Untuk pertandingan hari ini sudah sangat baik, dan memang hasilnya kita masih belum bisa menang. Tapi paling tidak kita bisa memiliki peluang untuk masuk ke semi final nanti,"ujar Amali dilansir dari Kemenpora pada Jumat, 30 Desember 2022.

Jalanya pertandingan memang berjalan cukup ketat. Timnas Indonesia menurunkan kekuatan terbaiknya. Timnas Indonesia pun menjadi tim yang pertama unggul berkat gol penalti Marc Klok di menit ke-50. Lalu, Thailand mampu menyamakan kedudukan di menit 79 berkat aksi dari Sarach Yooyen.

Dulu Dilempari Telur, Kini Shin Tae-yong Disambut Hangat saat Pulang ke Korea Selatan

Kemenpora Zainudin Amali

Photo :
  • kemenpora.go.id

Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan permainan saling serang. Timnas Indonesia mengandalkan Egy Maulana Vikri sebagai motor serangan, sedangkan Thailand curi kesempatan lewat counter attack yang berbahaya.

Halaman Selanjutnya
img_title