Presiden Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia Luara Biasa

Presiden Joko Widodo menyaksikan Timnas Indonesia vs Thailand
Sumber :
  • Kemenpora.go.id

BANDUNG - Laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Thailand dengan skor 1-1 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat, 30 Desember 2022.

Fakta Unik Ernando Ari, Penyelamat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Diketahui bahwa pertandingan Indonesia dan Thailand disaksikan oleh Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainundin Amali.

Saat menyaksikan pertandingan tersebut Presiden Jokowi terlihat begitu semangat menyaksikan jalanya pertanding. Bahkan, Presiden ikut melakukan selebrasi saat timnas Indonesia mencetak gol. Jokowi mengenakan jaket berwarna dominan merah dengan kelir putih. 

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Sundulan Maut Komang Teguh Sukses Taklukan Australia

Hadir juga mendampingi Jokowi yaitu, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Ketua PSSI Mochamad Iriawan. 

Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022

Photo :
  • Pssi.org
Sempat Dijuluki Lionel Messi dari Asia, Begini Nasib Andik Vermansah Sekarang

Dilansir dari situs Kemenpora Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand, yang bermain dengan 10 pemain. Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-49 melalui tendangan penalti Marc Klok. Thailand kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr mendapat kartu merah pada menit ke-63.

Kehilangan satu pemain, Thailand justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat Sarach Yooyen. Hasil imbang 1-1 mengakhiri 90 menit.

Halaman Selanjutnya
img_title