Catatan Rekor Pele Pespakbola Terbaik Sepanjang Masa

Legenda Sepakbola Asal Brazil, Pele
Sumber :
  • Instagram @pele

BANDUNG - Legenda pemain sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento atau yang biasa dikenal sebagai Pele tutup dunia. Pele tutup usia setelah sekian lama bertarung melawan kanker.

Pastikan Diri Lolos ke Championship Series, Persib Akan Tetap Serius Lawan Persebaya

Mantan pemain Santos tersebut berpulang pada usia 82 tahun. Pele tercatat memiliki karier yang sangat gemilang di level klub dan Timnas Brasil. Dia pernah meraih tiga trofi Piala Dunia pada tahun 1958, 1962, dan 1970.

Pele juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 77 gol dalam 91 pertandingan. Rekor tersebut baru bisa disamai Neymar pada Piala Dunia 2022 kemarin. Dalam perjalanan kariernya, Pele telah mencatatkan banyak rekor.

Legenda Sepakbola Brasil Ricardo Kaka Diceraikan Sang Istri, Alasannya Karena Terlalu Sempurna

Rekor-rekor tersebut mungkin cukup sulit untuk disamai pemain lainnya. Berikut sejumlah rekor luar biasa yang berhasil dicatatkan Pele dilansir dari Footheball: Satu-satunya Pemain yang Raih 3 Piala Dunia

Pele membantu Brasil menjadi juara Piala Dunia 1958 saat usianya masih remaja. Dia mencetak enam gol dan membawa negaranya meraih trofi Piala Dunia pertama mereka.

Indonesia Pecinta Podcast No. 2 Dunia, Ini 3 Podcast Favorit yang Digandrungi Masyarakat

Melansir dari viva.co.id Pele kembali empat tahun kemudian untuk membantu Brasil mempertahankan gelar mereka di Chili. Sayangnya, Pele hanya bermain dua kali sebelum mendapat cedera. Setelah gagal pada tahun 1966, Pele mengangkat Piala Dunia yang ketiga dan terakhir pada tahun 1970. Rekor ini sepertinya tidak akan pernah terpecahkan di masa mendatang.

Hattrick Terbanyak

Halaman Selanjutnya
img_title