Gawat, Lawan Filipina Pemain Penting Timnas Indonesia Tak Bisa Diturunkan

Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNGTimnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 yang akan digelar di Rizal Memorial Stadium pada Senin, 2 Januari 2023.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Jelang laga tersebut, skuad Garuda dihantam kabar buruk. Jordi Amat akan menjadi penonton pada laga tersebut karena akumulasi kartu.

Bek Johor Darul Ta'zim itu sudah mendapatkan dua kartu kuning. Masing diterima ketika menghadapi Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember lalu. "Jordi akumulasi kartu kuning. Jadi tidak bisa dimainkan," kata Iriawan kepada awak media saat melepas skuad Timnas Indonesia menuju Filipina.

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Piala Asia 2024

Meski demikian, Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu minta fans tidak perlu khawatir. Pasalnya, Shin Tae-yong sudah punya alternatif lain sebagai pengganti eks Swansea City tersebut.

Shin Tae-yong punya dua pilihan pemain untuk mengisi posisi bek tengah. Dia adalah Rizky Ridho dan Hansamu Yama untuk mendampingi Fachruddin Aryanto. "Tentu saja Shin Tae-yong sudah punya alternatif," jelas Mochamad Iriawan dilansir dari viva.co.id Sabtu, 31 Desember 2022.

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Media Korea Selatan Soroti Shin Tae-yong Soal Ini

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Filipina di peringkat keempat dengan tiga poin.

Peluang skuad Garuda untuk lolos lebih besar. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak empat besar.