Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Tekuk Filipina

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

BANDUNGTimnas Indonesia akan menghadapi Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Duel dua tim ini akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin, 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Pada laga sebelumnya Timnas Indonesia berhasil menaklukan Kamboja dengan skor 2-1 . Dua gol tersebut dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan satu gol lagi dicetak oleh Witan Sulaeman.

Laga kedua melawan Brunei Darussalam, Indonesia sukses menang besar dengan skor 7-0. Tujuh gol tersebut dicetak oleh Marc Klok, Ramadan Sananta, Ilija Spasojevic, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri dan Dendy Sulistiawan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Kemudian pada laga ketiga melawan Thailand Indonesia ditahan imbang dengan skor 1-1. Satu gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok dari titik putih penalti.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan timnya hanya fokus untuk mengalahkan Filipina pada laga terakhir Grup A. Sebab menurutnya kekuatan tim di Asia Tenggara saat ini cukup merata.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

"Kami datang ke Filipina untuk laga terakhir di grup. Lapangan di sini rumputnya berbeda sekali. Untuk itu pemain kami harus fokus dan lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain supaya bisa mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari situs PSSI pada Senin, 2 Januari 2023.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org
Halaman Selanjutnya
img_title