Tekuk Singapura, Timnas Vietnam Bertemu Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Vietnam vs Singapura Piala AFF 2022
Sumber :
  • instagram@affmitsushielectriccup

BANDUNGTimnas Vietnam lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion di Stadion My Dinh, Selasa malam WIB, 3 Januari 2023.

Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura, Selebgram Una Dembler Dihujat Netizen Indonesia

Tiga gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Kyaw Zin Lwin pada menit keempat, Nguyen Tien Linh (27'), dan CCchali Ngoc Quang menit ke-72. Kemenangan ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen akhir Grup B dengan poin poin 10 dari empat laga.

Dengan begitu, Vietnampun bakal berjumpa dengan Timnas Indonesia. Skuad Garuda mengamankan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022 usai menang atas Filipina pada matchday ke-5 Grup A.

Heboh! Selebgram Una Dembler Berulah di Singapura, Ludahi Penonton Konser Bruno Mars

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Senin 2 Januari 2023, Indonesia menang dengan skor 2-1. Hasil tersebut membawa Indonesia meraih posisi kedua klasemen akhir Grup A. Tim besutan Shin Tae-yong tersebut meraih 10 poin dari empat laga yang sudah dimainkan, tiga kali menang dan sekali imbang.

Indonesia mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol dari empat laga yang dimainkan. Walau punya catatan gol yang bagus, Skuad Garuda tetap kalah bersaing dengan Thailand yang menjadi juara Grup B karena unggul selisih gol.

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Malaysia dan Singapura Minggir Dulu

Adapun Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam pada semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 6 Januari 2023.

Kemudian, tiga hari berselang, Indonesia akan bertandang ke Stadion My Dinh untuk melakoni laga leg kedua.