Hasil Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam

Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022
Sumber :
  • Twitter@PSSI

BANDUNGTimnas Indonesia vs Vietnam bermain imbang dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023. Indonesia gagal menang meski banyak peluang. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Main Tanpa David Da Silva dan Marc Klok

Memasuki menit 23, Indonesia mendapatkan peluang lewat Dendy Sulistyawan. Namun, kiper Vietnam Dang Van Lam lebih dahulu keluar dari sarangnya.

Permainan agresif Indonesia berlanjut di menit 29. Tendangan Yakob Sayuri dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Vietnam. Menit 31, umpan jauh Jordi Amat disambut Yakob Sayuri. Upaya dari Yakob masih digagalkan bek Vietnam dan berbuah sepak pojok.

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022

Photo :
  • Pssi.org

Dilansir dari viva.co.id Babak Kedua Permainan keras dilakukan Vietnam di menit 56. Doan Van Hau melakukan tekel berbahaya terhadap Dendy Sulistyawan. Namun wasit asal Oman Omar Mubarak tidak memberikan kartu pada Van Hau.

Kisah Philippe Troussier, Eks Pelatih Vietnam yang Putuskan Jadi Mualaf

Peluang didapat Indonesia di menit 61. Namun, Yakob Sayuri yang berada di depan gawang Vietnam gagal mengontrol bola dengan baik.

Kemelut di depan gawang Vietnam terjadi di menit 82. Bermula dari upaya Dendy Sulistyawan, bola disambar Pratama Arhan. Namun, tendangan Arhan malah melambung dari sasaran.

Halaman Selanjutnya
img_title