Gempar! Paspampres Rusak Koreografi Buat Timnas Indonesia

Penonton Pertandingan Sepakbola
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNG – Timnas Ditahan imbang Vietnam dalam laga pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat, 6 Januari 2023. Pertandingan juga turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

Fakta Unik Ernando Ari, Penyelamat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Salah satu kelompok suporter Tim Nasional Indonesia yang mengatasnamakan diri sebagai La Grande Indonesia mendapat perlakuan yang kurang mengenakan jelang pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia melawan Vietnam pada hari Jumat (6/1/2023) sore.

Berdasarkan rilis resmi yang disampaikan oleh kelompok suporter Timnas Indonesia bernama La Grande melalui akun instagram mereka @lagrandeindonesia12, dikatakan kalau koreografi yang mereka persiapkan untuk laga tersebut dirusak oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Sundulan Maut Komang Teguh Sukses Taklukan Australia

Dalam unggahannya pada hari Jumat (6/1/2023) itu La Grande Indonesia mengatakan kalau koreografi yang sudah mereka siapkan untuk mendukung Timnas Indonesia di Leg pertama Semifinal Piala AFF 2022 dirusak oleh Paspampres sesaat sebelum laga dimulai. 

Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022

Photo :
  • Twitter@PSSI
Sempat Dijuluki Lionel Messi dari Asia, Begini Nasib Andik Vermansah Sekarang

"Jika Kreatifitas Dibungkam, Hanya Ada Satu Kata, Lawan!," tulis La Grande Indonesia pada keterangan unggahannya yang dilansir dari Tvonenews.com pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Dalam pertandingan semifinal Leg ke-1 Piala AFF 2022 itu Kelompok Suporter La Grande Indonesia yang biasa menempati sisi utara dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Setia kali Timnas Indonesia bermain itu mengaku sudah mematangkan segala persiapan jelang koreografi yang ingin merek tunjukan di laga bergengsi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title