Thomas Doll Tidak Senang 9 Pemain Persija Dipanggil Timnas

Thomas Doll diisukan jadi Pelatih Persija Jakarta
Sumber :
  • Times News

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae yong telah memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 1 sampai 28 Februari 2023. TC ini merupakan persiapan Piala Asia U-20 2023.

Pengakuan Jujur Pelatih Yordania Jelang Duel Hadapi Timnas Indonesia U-23

Persija Jakarta menjadi tim terbanyak yang menyumbangkan pemain. Tercatat ada 9 (Sembilan) pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Barnabas Sobor, Resa Aditya, dan Achmad Maulana Syarif.

Merespons hal tersebut, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengatakan bahwa ini adalah kerugian besar bagi klub lantaran Macan Kemayoran menjadi kekurangan pemain penting, mengingat saat ini posisi klub sedang berada di puncak klasemen Liga 1 2022/2023.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 beserta Susunan Pemain

"Kejadian ini sama seperti sebelumnya dan tentu saja ini tidak mudah bagi kami. Saya akan bicara dahulu dengan manajemen, dan saya tentu sangat tidak senang dengan kabar ini. Mungkin kalau nantinya kami lepas mereka, pasti saya akan bertemu lagi dengan mereka musim depan," ujar Thomas Doll kepada wartawan, Senin 30 Januari 2023

Seperti diketahui, sederet nama pemain Persija yang masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia U-20 adalah nama-nama penting. Dapat dipastikan dalam situasi ini skuad Macan Kemayoran akan sulit mempertahankan posisi puncak.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

TC timnas U-20 akan digelar pada Februari nanti, dan timnas U-20 juga akan tampil pada Piala Asia U-20 2023, di Uzbekistan, pada Maret. Doll berharap ia punya pilihan untuk melepas pemain ketika Piala Dunia U-20 saja.

"Mereka saat ini bermain di Persija Jakarta. Lebih baik mereka perginya nanti ketika Piala Dunia U-20 2023 digelar. Untuk sekarang, mereka harus fokus di Persija. Ketika kami sedang berada di posisi pertama klasemen, malah pemain-pemain kami dipanggil ke TC jangka panjang timnas U-20," keluh pelatih asal Jerman itu.

Halaman Selanjutnya
img_title