Shin Tae Yong Ungkap Kunci Kemenangan Timnas U-20, Suriah Telan Kekalahan

Timnas U-20
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Sikap mental yang lebih baik menjadi salah satu kunci sukses timnas U-20 Indonesia menang 1-0 atas timnas Suriah di laga kedua Grup A Piala Asia U-20. , pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2023.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

"Saya mengatakan kepada para pemain kami untuk tidak gugup karena mereka memiliki kualitas yang bagus. Sayangnya kualitas itu hanya kalian tunjukkan 50 persen. Saya ingin melihat setidaknya 80 persen," kata pemain internasional U20 itu. Pelatih tim Shin Tae Yong pada konferensi pers pasca pertandingan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan.

Beberapa kali Garuda Muda gagal, terutama di babak kedua, memaksimalkan peluang bagus untuk memperbesar keunggulan. Karena itu, kata coach Shin, pihaknya akan terus membenahi masalah ini. 

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

"Ini memang masih menjadi pekerjaan kami, terkait penyelesaian akhir. Hal ini akan kami benahi secara bertahap," ucap pria asal Korea Selatan itu.   

Shin Tae Yong

Photo :
  • viva.co.id
Jelang Hadapi Timnas Qatar, Perkataan Shin Tae-young Soal Ini Bikin Gemetar

Dengan kemenangan atas Suriah tersebut, maka peluang Indonesia lolos ke perempat final masih terbuka. 

Sedangkan tiga penyerang Indonesia, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Hugo Samir, masing-masing diganjar kartu kuning. Pelatih Shin, sebaliknya, menjelaskan bahwa dia tidak berpikir untuk mengganti pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title