Erick Thohir Diutus Jokowi Menemui FIFA, Apa Hasilnya?

Erick Tohir
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung – Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 masih jadi perbincangan hangat mengingat ada isu pembatalan gelaran tersebut. Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan optimis kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka soal perhelatan Piala Dunia U-20.

Prediksi Pertandingan Persib Bandung Lawan Bhayangkara FC, Bojan Hodak Pesimis

"Hokky, selama saya masih ada, insya Allah tidak akan ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua. Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil yang baik," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya, dikutip pada Rabu, 29 Maret 2023.

Dalam akun TikToknya, Erick mengunggah sebuah teaser lagu resmi Piala Dunia U 20. Dari unggahan tersebut publik makin optimis jika gelaran sepak bola tersebut bisa jadi tetap di gelar.

6 Tim Lolos Putaran Ketiga Piala Dunia 2026, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia?

"Kolaborasi @weirdgeniusmusic @lyodrabeneran @initiaraandini dan @szivsz untuk lagu resmi @fifaworldcup U-20. Keren banget kalian, instrument tradisional ketemu dance music. Siapa yang mau dengerin lagu ini dibawah di stadium? Bismillah ya," kata Erick di dalam caption unggahan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengutus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk membahas mencarikan sebuah solusi agar Indonesia tetap bisa menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-20 yang sebentar lagi akan digelar.

Mengenal Philippe Troussier, Pelatih Timnas Vietnam yang Ternyata Seorang Mualaf

"Untuk itu saya telah mengutus ketum PSSI, pak Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk mencari penyelesaian yang terbaik untuk mencari solusi yang terbaik," ujar Jokowi dalam rekaman video yang disiarkan dari Sekertariat Presiden di Youtube pada Selasa 28 Maret 2023.

Sementara itu, Erick Thohir mengaku ini bukan perkara mudah. Tapi ia akan berusaha semaksimal untuk mendapatkan hasil terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title