Kecewa Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Saling Menyalahkan

Jokowi Berharap Indonesia Tak Disanksi
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mendapatkan laporan langsung dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bahwa Indonesia dibatalkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Oleh sebab itu, Jokowi bakal memerintahkan langsung Erick Thohir untuk berupaya maksimal agar Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

"Saya telah meminta Ketua Umum PSSI bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi," kata Jokowi dalam pernyataan persnya, Kamis 30 Maret 2023.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Tak hanya itu, Jokowi juga berharap agar Erick Thohir berupaya maksimal agar Indonesia tetap terlibat dalam event-event atau acara Internasional yang digelar oleh FIFA.

"Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya," kata Jokowi.

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Jokowi pun turut merasakan kekecewaannya terhadap keputusan yang diambil oleh FIFA terkait pembatalan tersebut. Ia memahami kalau keputusan FIFA tersebut membuat masyarakat Indonesia kecewa.

"Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title