Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Skuad Garuda Muda Resmi Dibubarkan

Skuad Garuda Muda Resmi Dibubarkan
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Nasib nahas harus diterima para pemain Timnas Indonesia U-20 setelah Piala Dunia U-20 dipastikan batal digelar di Indonesia. Skuad Garuda Nusantara resmi dibubarkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (1/4).

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Sebelum resmi bubar, Timnas Indonesia U-20 melangsungkan latihan terakhirnya di stadion berkapasitas 77 ribu penonton tersebut.

"Setelah ini akan dibubarkan pemain-pemain siapa saja yang mempersiapkan U-20 kemarin," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai acara pertemuan dengan Tim U-20 bersama Presiden RI Joko Widodo.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Dalam kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo pun sangat menyayangkan bubarnya Timnas Indonesia U-20 yang seharusnya berlaga di Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni.

Joko Widodo mengatakan dirinya sering menonton pertandingan Timnas, dan melihat banyak perkembangan dalam permainan, namun sayang Pildun batal digelar.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Dan pak Presiden berbicara selalu menonton pertandingan Timnas dan melihat perkembangan yang baik. Namun, sayangnya Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. sehingga tidak bisa ikut," ujarnya.

Seperti diketahui, FIFA melalui situs resminya, Rabu (29/3/2023), mengumumkan bahwa Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title